Mobil Super Murah Rp 25 Juta Dari China .

Wah, Mobil Murah Geely Harganya Rp 25 Juta

Syubhan Akib - detikOto
Gambar
Jakarta - Pabrikan mobil asal China Geely tidak menutup kemungkinan akan memasukkan mobil super murah mereka Intelligent Geely (IG) ke Indonesia.

Mobil ini akan segera di produksi pada 2012 dan akan dipasarkan di China pada 2013 mendatang dengan harga 10.000 RMB atau sekitar Rp 13 jutaan saja. Dan bila benar akan masuk Indonesia, harga IG dipastikan tidak akan sampai Rp 25 juta.

"Harga IG disana sekitar Rp 13 jutaan, dengan kondisi Bea Masuk sekarang paling mahal harganya Rp 25 juta," ujar Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia (GMI) A Budi Pramono kepada detikOto.

Harga tersebut menurut Budi adalah harga termahal, bisa jadi harganya tidak akan sebesar itu, terlebih saat ini sudah ada perjanjian perdagangan bebas antara ASEAN dan China.

"Ditambah sedikit lagi, kita bisa memasukkan IG dengan fitur-fitur terkini," pungkas Budi.

IG sendiri beberapa waktu lalu tampil di ajang otomotif bergengsi Beijing Auto Show. Bila benar diproduksi mobil ini akan mematahkan predikat mobil termurah sejagat yang selama ini dipegang oleh Tata Nano yang saat ini sudah naik harga menjadi antara US$ 2.800-3.800 (Rp 26-35,2 juta).

Di Beijing IG hadir dengan disain dan teknologi terkini. Pada model konsepnya, IG mengaplikasi pintu model sayap camar alias gullwing dengan lekuk tubuh yang futuristik.

Sementara untuk dapur pacunya, Geely IG konsep tersebut sudah mengaplikasi teknologi hibrid dengan memadukan sebuah mesin konvensional berkapasitas 998 cc dan sebuah motor listrik.

Dengan perpaduan dua kekuatan itu, Geely IG mampu melaju hingga ke kecepatan 150 km/jam. Kemampuan tersebut didapatnya berkat sumbangan tenaga dari mesin konvensional yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 52 kW pada 6.000 RPM dengan torsi mencapai 93 Nm pada 3.400-3.800 RPM.

Sementara motor listrik yang digerakan oleh Iron Phosphate lithium-nya mampu menyemburkan tenaga hingga 60 kW pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi mencapai 180 Nm pada 6.000 RPM.

"Tapi di versi produksinya kemungkinan IG akan dibuat dengan mesin bensin berkapasitas 800-900 cc, bisa juga kita minta mesin yang lebih besar," pungkas Direktur GMI Richard Yang.

Sekedar perbandingan, mobil asal China yang lebih dulu hadir di Indonesia yakni Chery QQ dengan kapasitas mesin 1.100 cc harganya paling murah sekitar Rp 90 jutaan. ( dikutip dari detik.com ) .

Komentar (1)

Feed
...
kami harap mobil-mobil china yang datang di indonesia benar - benar standart kualitas diperhatikan agar gak kalah dengan mobil buatan jepang dan diperhatikan after sale service, supaya minat pembeli makin banyak.terima kasi.
cah bendol , 01 May, 2012

Tulis Komentar

kecil | besar

busy
Presets
BG Color
BG Patterns
Accent Color
Apply