Ir.Nining Supratmanto Direktur PP LPP RRI

altIr.Nining Supratmanto broadcaster RRI yang meniti karier dari bawah rabu ( 28/5) dilantik sebagai Direktur Program dan Produksi Lembaga Penyiaran Publik RRI , setelah lolos Uji Kepatutan dan kelayakan yang dilakukan 5 orang Dewan Pengawas LPP RRI dan  berakhir selasa sore .  Ir.Nining , menggantikan Dra. Niken Widyastuty yang mendapat tugas baru sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan LPP RRI .

 

Sejak awal memasuki RRI , Ir. Nining menggeluti bidang siaran . Namanya mulai populer sejak dipercaya oleh TVRI saudara Tua RRI , menjadi Presenter Siaran Pedesaan bersama Kabul Budiono yang sekarang anggota Dewas LPP RRI . Salah satu dari sekian sukses yang diraih Nining ketika menjadi presenter dialog jarak jauh RRI-TVRI Wakil Presiden Tri Sutrisno dengan pendengar dan pemirsa di berbagai daerah di desa Puyung Lombok Tengah NTB . Karier Nining yang Insinyur Pertanian mulai menanjak ketika menjadi Kepala Bidang  di RRI Semarang .

 

Sebelum sampai pada jabatan Direktur ia telah menempuh seluruh level jabatan struktural , seperti Kepala Seksi , Kepala Bidang , Kepala Stasiun RRI Type C , Kepala Pusdiklat  dan  Kepala Stasiun  RRI Type B  .Dengan demikian Ir. Nining sangat menguasai bidang Penyiaran di LPP RRI sehingga   Direksi RRI mempercayakan dia untuk memegang jabatan Kepala Stasiun RRI Jakarta satu-satunya Stasiun RRI dengan type A. Lowongnya jabatan Direktur PP  disebabkan pejabat lama Dra.Niken Widyastuty menggantikan RH Gun Sukmagunadi sebagai Direktur Administrasi dan keuangan yang    mengundurkan diri dan mendapat tugas baru sebagai Kepala RRI Bandung.

Ir.Nining  mengakui bahwa jabatan Direktur PP baginya sangat berat , sebab dewasa ini RRI harus menghadapi persaingan yang sangat ketat . " Tetapi saya akan berusaha melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, terutama mempertahankan Ruh RRI " ujarnya menjelang mengikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan . ( Dalam foto terlihat Ir. Nining sedang menanam pohon pada acara Green Radio - Foto: Elfizar )

Komentar (0)

Feed

Tulis Komentar

kecil | besar

busy
Presets
BG Color
BG Patterns
Accent Color
Apply